Tips Hubungan Agar Diresuti Orang Tua

Tidak sedikit kejadian kawin lari dengan alasan tidak di restui orang tua. Sebenarnya sangat miris sekali kejadian tersebut. Mengorbankan salah satu pihak demi ego yang tak terkendali. Banyak faktor yang mempengaruhi permasalahan tersebut sehingga muncul pikiran kawin lari.

Kebahagiaan dalam sebuah hubungan adalah ketika semua lengkap. Hanya saja semua tak sama dalam menjalani hidup dan pola pikir setiap manusia berbeda. Ayolah jangan berfikir pendek, jangan mengecewakan orang tua kita.

Tips berikut tentang menjalin hubungan agar direstui orang tua.

 

1. Terbuka tentang latar belakang

Kenapa harus terbuka dalam menjalin hubungan. Tujuanya adalah ketika hubungan kalian ingin ke jenjang pernikahan. Kalian tidak akan repot beradaptasi dengan orang tua masing-masing pihak. Setiap orang tua pasti menanyakan kejelasan tentang latar belakang pasangan anaknya. Ketika pasangan berbohong tentang latar belakang sudah pasti akan jadi masalah terhadap restu orang tua. Karena apa yang di ceritakan anaknya berbeda jauh dengan kenyataan yang dilihat oleh orang tua.

 

2. Menjaga sikap

Dalam menjaga sikap tidak perlu yang memaksakan. Karena ini akan berlangsung lama, tampil dengan sikap apa adanya kamu dan modifikasi agar lebih formal dan pantas dihadapan orang tua. Jangan sampai tertekan sama apa yang kita lakukan di awal perkenalan dengan orang tua.

 

3. Bangun kepribadian yang baik

Masih ada hubungan nya dengan poin no. 2 menjaga sikap. Membangun kepribadian untuk mendapat restu dari orang tua memang sulit. Komitmen bersama di perlukan untuk terlihat serasi di hadapan orang tua sehingga bisa di restui. Tidak susah membangun kepribadian baru ini. Yang susah adalah merubah kepribadian lama ke kepribadian yang baru. Merubah sama halnya dengan merenovasi. Tapi kalau membangun itu sari awal jadi sangat mudah menyesuaikan. Biarlah pribadi lama masih melekat asal jangan ditampilkan dalam masa uji coba orang tua untuk mengeluarkan surat restu.

 

4. Ubah gaya hidup

Pasti ada pembeda antara satu pasangan itu. Entah dari kasta sampai bahasa. Perbedaan paling menonjol adalah soal gaya hidup. Tipsnya adalah dimana kamu berpijak disitulah kamu harus menyesuaikan. Pasti orang tua akan senang dan bangga menerima hubungan kalian.

 

5. Saling menerima kekurangan

Inilah hukum wajibnya dari seluruh tips. Menerima kekurangan sama juga  menerima apa adanya. Dan mau menerima keadaan keluarga dari berbagai sisi. Menurut pandangan orang tua, hal tersebut akan menjadi nilai plus. Dan secara tidak langsung orang tua merestui hubungan kalian.

 

6. Jangan bicara masalah sosial

Masalah sosial ini sangat sensitif. Jangan pernah cerita tentang sosial di hadapan orang tua. Ini akan buat kamu makin susah dapatkan restu.

 

7. Aktif tanya tentang sejarah orang tua dulu

Ingat orang tua sangat senang di tanya tentang masa lalu. Mereka akan terus bercerita dengan enak sehingga tercipta suasana yang kondusif . Moment itulah yang bisa di jadikan moment untuk  meminta restu hubungan kamu.

 

Jika semua tips sudah di terapkan namun tak mendapat kan hasil. Maka bisa urungkan dulu niatan untuk menikah. Tunggu sampai orang tua menyadari bahwa kalian saling mencintai. Semua butuh suatu perjuangan untuk pencapaian sesuatu hal. Tapi jangan sampai permasalahan ini berlarut karena akan menggoyahkan pondasi hubungan kalian. Jangan sampai dari permasalahan ini malah saling emosi. Perkuat pondasi kalian untuk memperjuangkanya. Orang tua juga punya pikiran jadi semakin kita berjuang semakin besar kemungkinan orang tua akan luluh.

Selamat berjuang untuk menjalin hubungan agar direstui orang tua.

Tips Hubungan Agar Diresuti Orang Tua | oxavrezza@gmail.com | 4.5