Cara menurunkan panas anak tanpa obat

Bagi anda para orang tua tidak perlu panic jika anak anda sedang mengalami panas. Tidak perlu langsung ke dokter jika anak anda sedang menglami panas. Anda bisa mengobati panas pada anak anda melalui cara yang lebih efektif. Bahkan jika anda segara ke dokter akan berbahaya jika anak anda selalu di kasih obat kimia. Maka ada beberapa cara menangani panas anak anda secara alami, untuk itu anda perlu mengetahui penanganan jika anak panas.

Pentingnya orang tua mengetahui penanganan jika anak mengalami demam

Keuntungan jika anda para orang tua mengetahui pertolongan pertama jika anak anda demam yaitu:

  • Jangan panik, jika anda para orang tua panic ketika anak anda panas maka kita tentu tidak bisa mengobati dengan baik, maka usahakan jika anak panas buat hati menjadi tenang.
  • Gunakan bahan-bahan yang terdapat dalam rumah Karena dapat mengurangi jika anda harus pergi ke dokter.
  • Bahkan bukan itu saja ternyata perawatan di rumah justru akan cepat memproses pemulihan pada anak anda.

Cara menurunkan panas anak anda

 

Perlu anda menjadikan perhatian jika anak anda panas terlalu tinggi usahakn segera bawa ke dokter. Tetapi jika panas anak anda tidak terlalu tinggi maka anda bisa menurnkannya dengan cara alami yaitu sebagai berikut:

  1. Mandikan dengan air hangat

Sudah menjadi tradisi jika anak panas maka banyak dari para orang tua pasti tidak mau memandikan anak tersebut. Karena dipercaya panas anak tidak akan turun dengan memandikannya. Tapi jika anda tahu bahwa sebenarnya memandikan anak dengan air hangat ini akan membantu meredakan panas pada anak anda.

Tetapi perlu anda tahu bahwa jangan memandikan anak menggunakan air dingin jika sedang panas Karena dapat mengacaukan suhu tubuh anak yang sedang tinggi.

  1. Pijat

Tentu anda tahu bahwa jika anak anda panas pasti takut untuk memijatkan anak anda.padahal pijatan saat panas ini menggunakan minyak kelapa di campur dengan bawang merah. Kandungan minyak atsiri pada bawang merah terbukti dapat menurunkan panas pada anak anda.

Untuk itu pijatan sangat diperlukan karena anak sangat memerlukan banyak waktu untuk tidur karena saat panas anak butuh lebih banyak waktu untuk tidur. Jika anak di pijat dengan lembut maka anak pasti akan merasa enak dan nyaman untuk tidur. Selain itu bawang merah juga baik untuk mencegah bakteri yang dapat memperburuk kendaraan.

2. Kompres

Jika anak anda sakit panas lakukan pengompresan tetapi ternyata selama ini yang kita tahu jika anak panas selalu mengompres dengan air dingin ternyata salah besar. Karena jika kita mengompres dengan air dingin akan membuat suhu tubuh menjadi tidak normal dan untuk menyeimbangkannya maka diperlukan mengompres dengan air hangat.

3. Beri anak cukup minum

Jika anak mengalami panas sesering mungkin beri minum air Karena air dapat mengganti cairan tubuh yang keluar melalui keringat ataupun air kencing. Dan ada baiknya berikan minuman air kelapa karena dapat mengganti elektrolit yang hilang akibat panas tersebut. Atau anda juga bisa memberikan jus yang mengandung vitamin C yang akan dapat membantu dalam proses penyembuhan.

      4. Makanan yang pedas

Berikan makanan pedas jika anak anda sedang mengalami panas. Diantarannya sup panas pun juga sangat membantu karena dapat segera merangsang agar anak anda segera berkeringat.

5. Cukup tidur dan istirahat

Pastikan anak anda tidur cukup saat panas karena biasanya jika anak panas maka pasti akan menjadi gelisah dan sulit untuk tidur. Untuk itu maka usahakan anak anda bisa istirahat dengan cukup agar dalam proses penyembuhan berlangsung dengan baik.

Jika beberapa tips secara alami diatas untuk menurunkan panas anak anda tidak berhasil maka segeralah periksakan anak anda ke dokter. Karena sekarang banyak penyakit yang disebabkan oleh panas menjadi penyakit yang berbahaya.  

Cara menurunkan panas anak tanpa obat | oxavrezza@gmail.com | 4.5