Cara menurunkan darah tinggi secara tradisional

Cara menurunkan darah tinggi secara tradisional

Darah tinggi adalah penyakit yang masih banyak sebagian orang mengalaminya. Dan untuk itu anda perlu mengetahui secara rinci obat tradisional untuk menurnkan darah tinggi. Dan dalam ilmu medis darh tinggi ini disebut juga dengan nama hipertensi.

Kriteria dari darah tinggi berkisar antara 140 hg hingga 210 hg dan untuk batas normal dari darah itu sendiri berkisar antara kurang dari 130 hg per 85 hg. Untuk itu kita perlu tahu cara dari penanganan darah tinggi ini sendiri. Karena darah tinggi ini kadang timbul dengan sendirinya dan tanpa kita menyadarinya.

Gejala dari darah tinggi yaitu:

Gejala darah tinggi ini sendiri berasal dari emosi seseorang misalnya mudah marah dan emosi seseorang itu sendiri. Dan diantara gejalanya yaitu sebagai berikut:

  1. Terasa sakit di kepala.
  2. Tengkuk kepala merasa pegal
  3. Pusing hingga rasanya ingin jatuuh
  4. Jantung berdebar cepat
  5. Telinga yang berdenging

Tindakan pencegahan dan pengobatan darah tinggi

 

Dan jika darah tinggi ini tidak segera diobati maka akn timbul beberapa faktor. Dan berikut beberapa faktor untuk mengatasi darh tinggi yaitu:

  • Garam

Garam merupakan bahan yang mengandung air. Jangan mengkonsumsi garam yang berlebih karena dapat memicu untuk darah itnggi anda naik dengan pesat. Dan untuk itu juga hindari makanan yang mempunyai kandungan garam yang tinggi.

  • Durian, daging kambing dan alcohol

Pada penderita darh tinggi hindari makanan tersebut karena makanan itu panas dan dapat meningkatkan  tekanan darah anda naik dengan pesat.

  • Olah raga

Olah raga sangat diperlukan pada penderita darah tinggi karena dapat mengontrol denyut jantung secara maksimal. Pada anda usia sekitar 40 tahun usahakan untuk berolah raga kurang lebih sekitar 30-40 menit.

  • Kopi dan rokok

Bahaya kopi daan rokok sangat menganggu bagi kesehatan akan jantung anda. Untuk itu hindarilah minum kopi dan merokok selain itu dapat menganggu kerusakan yang lainnya.

  • Obesitas

Obesitas ini juga sangat memicu untuk menjadi penyebab akan darah tinggi itu sendiri dan untuk itu jagalah berat badan anda menjadi normal.

Cara mengobati darah tinggi dengan cara alami

  1. Bawang putih

Pengobatan dengan menggunakan bawang putih ini yaitu siapkan dulu bahan-bahannya ambil bawang putih sebanyak dua biji yang sudah di kupas. Lalu kunyah bawang putih tersebut hingga halus lalu telan dan minum air hangat sebanyak 1 cangkir lakukan selama 3 kali sehari.

  1. Buah mengkudu

Ambil dua buah mengkudu yang sudah masak lalu cuci bersih buah ini lallu di parut dan ambil dan saring airnya untuk diminum lakukan 2-3 kali sehari.

  1. Bunga dan daun jeruk nipis

Ambil bunga daun jeruk nipis sebanyak dua kuntum, dan dan daun jeruk nipis sebanyak 30 kuntum. Bahan-bahan tersebut dicuci dan dipotong-potong sesuai kebutuhan.masukkan kedalam panic dan rebus ,tambahkan air sebanyak 3 gelas dan sisakan hingga 2 seperempat gelas setelah dingin bagi menjadi 3 dan saring terlebih dahulu kemudian diminum. Anda bisa menambahkan madu kedalam minuman tersebut.

  1. Pisang

Siapkan pisang 3-5 buah,lalu makn pisang itu sebagai buah segar.

  1. Daun meniran

Ambil daun meniran sepermpat genggam, lalu cuci sampai bersih dan giling sampai halus tambah setengah gelas air matang dan saring. Lalu airnya minum sampai 2-3 kali sehari.

  1. Mentimun

Ambil dua buah mentimun, cuci sampai bersih kemudian diparut. Peras dan saring airnya lalu minum lakukan 2-3 kali sehari.

  1. Daun pegagan

Ambil daun ini sebanyak 20 lembar. Cuci sampai bersih daun tersebut lalu rebus dengan 3 gelas air. Sisakan hingga tinggal 2 seperempat gelas. Setelah dinginn dan saring menjadi tiga untuk diminum. Dan tambahkan gula secukupnya pada saat meminumnya.

  1. Daun seledri

Ambil daun seledri sebanyak 16 batang. Cuci lalu dipotong kasar-kasar, masukkan ke dalam panci ditambah air dua gelas. Dan rebus sisakan hingga setengahnya saja. Kemudian air dibagi menjadi dua dan seledri ini anda untuk makan.

  1. Belimbing manis.

Ambil dua buah bellimbing makan sehabis makan pagi dan sore hari.

  1. Belimbing wuluh

Ambil 3 buah belimbing wuluh, cuci lalu potong-potong belimbing tersebut kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga bersisa 1 gelas. Saring kemudian minum setelah air betul-betul dingin.

  1. Daun alpukat

Ambil daun alpukat sebanyak 3 lembar kemudian cuci hingga bersih  lalu seduh dengan 1 gelas air panas jika sudah dingin minum langsung semua.

Obat –obatan  tradisional ini masih banyak digandrungi dari sebagian masyarakat kita dan masiih banyak orang untuk mengunakan cara ini untuk mengatasi darah tinggi yang anda derita. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Dan selamat mencoba.

Cara menurunkan darah tinggi secara tradisional | oxavrezza@gmail.com | 4.5